Sistem Kontrol
Sales Force (Salesman)
- Control Board Sales & Outlet Monitoring
- Menjadi control atas kinerja setiap salesman baik dari sisi sales maupun outlet transaksi
- Menjadi sarana estimasi sales yang akan dicapai setiap hari
- Call Plan Baku: Frekuensi Kunjungan ( Pola F8, F4, F2 )
- Membuat kunjungan outlet terpola dan tersistem dengan baik dan rapih
- Mengatur kunjungansalesman lebih terarah dan member pelayanan ke outlet lebih focus sesuai potensi setiap outlet
- Kartu Kunjungan : Stempel & Cap kunjungan outlet
- Matriks Salesman
- Morning Briefing : briefing pagi hari sebelum sales force ke lapangan
- Wawancara Sore : briefing sore hari setelah sales force kembali dari lapangan
- Target Call dan Efektif Call : Mengikuti Matriks Salesman (baku) dan minimal 70% harus efektif transaksi
- Tools Penjualan : Menggunakan katalog produk
Kolektor
Khusus untuk dalam kota, memakai 3 ( tiga ) orang kolektor untuk membantu penagihan, sehingga sales Force dapat lebih fokus dalam melakukan penjualan dan punya waktu lebih untuk outlet.